Kenampakan Alam dan Keadaan Sosial Negara-negara Tetangga

Materi berikut ini menjelaskan perbedaan kenampakan alam dan keadaan sosial negara-negara tetangga. Kenampakan alam yang terdapat pada suatu wilayah dapat mempengaruhi keadaan sosial di wilayah tersebut. Berikut ulasan kenampakan alam dan keadaan sosial negara-negara tetangga. Semoga bermanfaat.

Kenampakan alam dan keadaan sosial negara-negara tetangga

Negara Indonesia terletak di wilayah Asia Tenggara. Oleh karena itu, Indonesia mempunyai negara-negara tetangga seperti :

(Klik ulasan materi kenampakan alam dan keadaan sosial negara-negara tetangga berikut ini)
  1. Thailand
  2. Malaysia
  3. Myanmar
  4. Vietnam
  5. Kamboja
  6. Laos
  7. Brunei Darussalam
  8. Singapura
  9. Filipina
  10. Timor Leste
Di semua wilayah negara-negara tetangga tersebut terdapat kenampakan alam misalnya sungai, laut, gunung, dataran rendah, dan sebagainya. Kenampakan alam yang terdapat di suatu wilayah akan mempengaruhi keadaan sosial di Negara tersebut. Kenampakan alam yang terdapat di negara-negara tetangga tersebut akan berbeda-beda, sehingga keadaan sosial di negara-negara tetangga akan berbeda-beda pula.

Keadaan sosial negara-negara tetangga beraneka ragam karena terdiri atas berbagai suku bangsa dan budaya. Keadaan sosial di antaranya adalah mata uang yang digunakan, bahasa resmi, jumlah penduduk, dan mata pencaharian penduduk.

Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Metode Analisis PIECES

Aritmetika Bilangan Jam dan Operasi Hitungnya

Kerajaan Singasari