Setting Securty Pada Wireless RB 751-U


Sering kali kita merasa lambat saat akses internet di tempat umum, hal ini karena banyaknya orang yang mengakses internet tersebut. Jika punya koneksi dirumah atau dikantor kita mestinya harus mengsetting security untuk membatasi banyaknya orang yang mengakses wifi kita, berikut saya buat tutorial ini. pada lab ini saya pakai perangkat mikrotik RB 751-U. Langkah-langkah menambahkan security di wireless tersebut adalah sebagai berikut :
nah, di atas sudah nampak tampilan untuk menambahkan securitynya,
- kita masuk ke wireless - ke security profile
- isikan name nya sesuai yang di inginkan, disini saya misal home, selanjutnya kita bisa memilih authentikasinya pilih wpa psk, wpa2 psk atau yang lainnya. selanjutnya isikan passwordnya di wpa pre-shared key, begitu juga jika kita pilih wpa2 pre-shared key, isikan juga password yang mau kita buat.
- setelah selesai membuat security profil, kita masuk ke menu wireless, terus isikan secury profile dengan home (sesuai dengan tadi yang kita buat).
- untuk ssid, dan frekuesnsi silahkan di isikan sesuai dengan keinginan kita, untuk mode pilih yang AP bridge, karena akan di fungsikan untuk hotspot.
- setelah itu silahkan di coba untuk connect ke hotspot tersebut,
jika minta password dan password yang kita masukkan berhasil, maka settingan kita sudah sukses :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Metode Analisis PIECES

Aritmetika Bilangan Jam dan Operasi Hitungnya

Kerajaan Singasari