Covid tak menyusahkan kita untuk berkarya


SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER TAHUN AKADEMIK 2019-2 TAHUN 2020 PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI  FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI  UNIVERSITAS PESANTREN TINGGI DARUL ULUM JOMBANG
NAMA
PUTRA BAGUS SHOLEH
NIM
4117041
SMTR/KELAS
6/E
MK
E-BUSINESS
DOSEN
Mohamad Ali Murtadho, M.Kom








PERTANYAAN
11.      Ceritakan dan narasikan Aktiifitas dan pengalaman saudara dalam masa (WFH) Work From Home dan Learnig From Home (LFH) di masa Pandemic covid-19.
22.      Ceritakan dan narasikan produktifitas dan peningkatan skill, kapasitas dan pengetahuan apa yang saudara peroleh selama WFH Dan LFH di masa Pandemic covid-19.
33.      Ambillah studi kasus dilingkungan sekitar saudara dan paparkan opini saudara bagaimana strategi bisnis dan usaha yang tepat dan perlu dilakukan dalam menghadapi pandemik covid19 dan New Normal.
44.      Uploadlah dan onlinekan tugas pembuatan aplikasi ecommerce berbasis web yang sudah saudara buat.
JAWABAN
11.      Dimasa pandemik ini ada isitlah bekerja dari rumah belajar dirumah dan seterusnya dan kali ini saya akan menceritakan aktivitas apa saaja yang saya lakukan saat masa (WFH) Work From Home dan Learnig From Home (LFH) saat pertama kali kita dengar istilah lockdown! Apa yang harus kita lakukan ! emang ngapain dirumah aja! Ternyata ada loh dampak positifnya seperti yang saya alami disaat kita dirumah aja kita bisa belajar lebih focus karna dengan kita tidak keluar rumah tidak begitu banyak waktu yang terbuang untuk perjalanan atau[un sekedar duduk(cangkruk’an). Belajar dirumah misalnya daring atau kuliah online kita lebih mudah untuk belajar diakrenakan dengan kuliah online kita tidak perlu berangkat terpinkal pingkal atupun nuggu dosen yang tak kunjung datang. Meskipun begitu ada juga dampak negative seperti tidak bisa bersosialisai dengan teman dan yang saya rasakan ini juga malah imbasnya diperokonian entah itu kaya maupun miskin. Tpi harpan saya covid ini merada dan hilang

22.      Dirumah aja!!! Mungkinkah dirumah ada bisa produktif ini terlintas difikiran saya ternyata meskipun dirumaha aj kita juga bisa belajar dan berkarya loh,waktu dirumah aja ini saya memiliki sedikit pengalaman bagi temen temen seperti waktu saya dirumah aja bisa meingkatkan skill contohnya bisa digunakan untuk belajar ataupun liat tutorial seperti tutorial pemrograman dan saya juga baru tau ternyata ada Bahasa pemrograman Golang dari goole yang makek jv ini bukan berarti promodi ya! (Wkwkwk).dan juga bisa berkarya seperti main biola atupun bernyanyi dan membuat puisi.manfaat dirumah aja juga kita bisa gunakan untuk online shop atupun berjualan dengan hanya menggunakan hp tanpa toko mudah bukan. semoga sedikit cerita ini bermanfaat bagi teman teman yang juga dirumah aja.

33.      Pandemik ini banyak bisnis binis yang muncul maupun dikembangkan seperti yang ada disekitar saya ada salah satu bisnis yang menarik mudah dan bisa dicontoh yang pasti.
Dalam dunia online marketing, kita pasti sudah tidak asing mendengar istilah Reseller dan Dropshipper. Namun, sayangnya masih banyak orang yang tidak tau perbedaan antara kedua istilah tersebut. Padahal kedua istilah tersebut sangat penting untuk diketahui, jika tidak dicari tau, maka bisa menjadi perbedaan pendapat ketika ingin memulai bisnis online di dunia internet marketing. Nah, supaya tidak bingung, berikut ini Perbedaan Antara Reseller dan Dropshipper.
·         Reseller adalah pelaku yang menjual kembali produk yang dibeli dari Supplier atau Distributor. Contoh, Penjual A menjadi seorang Agen Telur Ayam dengan membeli produk yang cukup banyak dari Distributor. Kemudian produk yang dibeli dalam quantity yang cukup banyak dari Distributor tersebut dijual kembali kepada End User.
·         Dropshipper adalah agen atau penjual yang menjual kembali produk dari supplier atau distributor, tetapi tidak memiliki produknya (dropship). Jadi, Dropshipper hanya memunculkan atau menjual informasi dari suatu produk. Contoh, Penjual A membuat akun di sebuah marketplace seperti Tokped, lalu membuat post produk beserta informasi produk tersebut, jika laku atau ada yang order, maka yang mengirim barang kepada End User adalah Supplier atau Distributornya, bukan agen atau si Penjual A tersebut.

Tips Sukses Menjalankan Pemasaran Dropship Bagi Dropshipper
Bagi dropshipper berikut adalah beberapa tips sukses untuk menjalankan pemasaran dropship :
  1. Selalu Jalin Komunikasi Yang Baik Dengan Distributor
    Karena Anda akan banyak berinteraksi jarak jauh dengan distributor, maka Anda harus mampu melakukan komunikasi sebaik mungkin dengan supplier atau distributor Anda. Hindari miss komunikasi yang bisa saja membuat usaha Anda akan hancur.
  2. Jalankan Marketing Dengan Sebaik-baiknya
    Ya, menjalanakan penjualan dropship tidak memululu soal keaktifan Anda di media online. Untuk jadi lebih sukses, kenapa Anda tak lakukan jemput bola dengan menemui langsung para calon customer Anda? tak ada yang salah kan untuk dicoba.
  3. Cari Distributor Yang Tepat
    Tidak semua supplier atau distributor bisa jadi mitra kejasama yang nyaman bagi Anda dalam pemasaran dropship. Maka dari itu carilah distributor yang tepat dan memiliki reputasi baik untuk bisa mendukung kesuksesan usaha dropship Anda.
  4. Pastikan Kepuasan Berbelanja Konsumen Anda
    Terakhir, untuk bisa sukses menjalankan dropship, Anda harus bisa memberikan kepuasan pada konsumen Anda. Jika Anda bisa selalu memuaskan konsumen, maka mereka akan terus membeli pada Anda dan menjadi pelanggan setia Anda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Metode Analisis PIECES

Aritmetika Bilangan Jam dan Operasi Hitungnya

Cara Membuat Program Penilaian Siswa Dengan VISUAL BASIC 6.0